Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Manajemen . 2007

STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING ( COMPETITIVE ADVANTAGE ) PELAYANAN JASA BANK BRI CABANG GRESIK

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:57
Oleh : SYAIFUDDIN, Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib@umg.ac.id)
Dibuat : 2011-07-05, dengan 1 file

Keyword : COMPETITIVE ADVANTAGE

Strategi Keunggulan Bersaing (competitive advantage) adalah kecepatan dan ketepatan pelayanan di suatu Bank BRI yang dapat memberikan kepuasan kepada nasabah agar selalu menggunakan produk produk yang di jual di Bank BRI tersebut. Standart layanan adalah salah satu cara terdepan untuk meningkatkan kualitas pekerja dalam melayani nasabah dengan baik.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan Strategi Keunggulan Bersaing dalam meliputi kualitas layanan jasa, analisis SWOT, dan pelayanan yang dilakukan petugas untuk memberi kepuasan maksimal kepada nasabah. Jasa layanan nasabah merupakan bisnis jasa yang memerlukan penanganan yang tepat dan akurat agar kepercayaan dan kepuasan nasabah tetap terjaga.
Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah bahwa Strategi Keunggulan Bersaing yang meliputi kualitas layanan jasa, analisis SWOT berpengaruh terhadap peningkatan kepuasan nasabah.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 48 orang dengan taraf kesalahan 5% dari total populasi karyawan. Yang diambil dengan cara sampling. Obsrevasi di gunakan untuk mengamati gejala-gejala atau fakta-fakta secara langsung atau tidak langsung. Kuesioner adalah teknik pengambilan data melalui pemberian angket kepada responden. Dan dokumentasi yaitu teknik pengumpulan data dengan cara mempelajari literatur-literatur buku bacaan.
Hasil penelitian dan pembahasan pada bab sebelumnya, dapat di tarik kesimpulan berdasarkan penghitungan internal-eksternal matrik didapatkan bahwa IFAS Bank BRI = 3.17 dan EFAS Bank BRI = 2.89 dengan demikian bahwa Bank BRI berada pada posisi stabilitas.
Penelitian ini memperkuat penelitian sebelumnya bahwa Penerapan Strategi Keunggulan Bersaing berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI.



Deskripsi Alternatif :

The strategic competitive advantage is a fastness and a right service on Bank BRI can give a satisfaction to customers in order always to make BRI products. Service standard is a main gate for improve the employer quality in good service for customer.
Output at This research is to know the in fluenced application strategic competitive advantage in the quality of merit service, SWOT analisys, and services that doing by employe for give maximal satisfaction for customers. Merit service customer is a merit businees that needed right doing and accurate in order desting and customer satisfaction is good.
Hipotesis that formulated in this research is strategic competitive advantage to cover that quality merit service, SWOT analisys include for improved customer satisfaction.
Sample that use in this research account 48 of people by 5% at false from population total employers. That taked by sampling observation that use to see any thing at facts direct or not direct. Quecioner is teknics of date by given questions to responden and document is united teknic of date by literatures study.
The result of research and studied before, can drawed a concluse by internal eksternal matrik account that IFAS Bank BRI is 3,17 and EFAS Bank BRI 2,89 and that meaning Bank BRI on stability position.
This research streng then the last research that application of strategic competitive advantage influence for customer satisfaction in the Bank BRI.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(2) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: amirah

Download...