Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Manajemen . 2007

Factor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio pada industri Food and Beverages yang go public di Bursa Efek Surabaya

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:39
Oleh : Saiful Hadi, Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib.umg.ac.id)
Dibuat : 2008-02-22, dengan 2 file

Keyword : Price Earning Ratio

Dalam melakukan investasi saham, seorang investor akan melakukan penilaian terhadap saham perusahaan emiten yang akan dibelinya apakah layak dijadikan alternatif investasi atau tidak. Dalam melakukan analisisi perusahaan, investor harus mendasarkan kerangka pikirnya pada dua komponen utama dalam analisis fundamental yaitu (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) perusahaan.Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti tentang Faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning pada industri Food and Beveragess yang go public di Bursa Efek Surabaya.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh DPR,ROR,EPSgrowth terhadap price earning ratio secara simultan maupun parsial pada perusahaan food and beverages yang go public di bursa efek Surabaya.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 11.00 for windows.Disamping itu pengujian statistik uji F dan uji t dan uji koofesien determinasi dengan level signifikan 5%=0.05.
Hasil perhitungan ketiga variable mempunyai pengaruh terhadap PER ini dibuktikan dengan diperoleh Fhitung sebesar 8,351 dan Ftabel sebesar 4,35 dengan tingkat keyakinan 5 % = 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa DPR (X1) ; ROR (X2) : EPS Growth (X3) ada pengaruh terhadap PER (Y).Sedangkan secara parsial dalam pengujian variable DPR Diperoleh hasil t hitung sebesar 0,364 dan t tabel sebesar 2,262 df (n-2  11-2 = 9) dengan tingkat keyakinan sebesar () 0,05 = 5 % maka dapat diartikan bahwa bila Ho diterima dan Ha ditolak berarti tidak ada pengaruh yang signifikan variabel DPR terhadap PER. Variabel ROR Nilai t tabel sebesar 2,262 dan nilai t hitung sebesar 4,561, sehingga nilai t hitung (4,561) >/2 (2,262) maka Hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, berarti ada pengaruh yang signifikan variabel Rate of return (X2) dengan Price Earning Ratio (Y). Variabel EPS growth Nilai t tabel sebesar 2,262 dan nilai t hitung sebesar -4,617, sehingga nilai t hitung (-4,617) >/2 (2,262) maka Hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, berarti ada pengaruh yang signifikan variabel EPS Growth (X3) dengan Price Earning Ratio (Y)..
Berdasarkan hasil analisis diatas Investor harus pandai-pandai membaca situasi ekonomi secara makro tidak hanya terpaku pada kondisi keuangan suatu perusahaan itu sendiri.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(2) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: amirah

Download...