Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Akuntansi . 2008

DESAIN SISTEM AKUNTANSI PENYALURAN ZAKAT MAL

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:47
Oleh : NUR FITRIYAH , Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib@umg.ac.id)
Dibuat : 2009-11-20, dengan 1 file

Keyword : ZAKAT MAL

Penelitian ini didasarkan pada persoalan dalam zakat di Indonesia karena selama ini aspek transparansi dan aspek akuntanbilitas mulai menghilang dari pengelolaan zakat, walaupun akhir-akhirnya ini ada sedikit perbaikan. Untuk meningkatkan efisiensi kinerjanya salah satunya dengan menyediakan informasi yang cepat, akurat dan dapat diandalkan.
Penelitian ini untuk merancang sistem akuntansi sehingga lebih efektif dan efisien. Hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini adalah untuk mencapai pengelolaan manajemen yang baik diperlukan sistem akuntansi yang baik bila agar lebih efektif, efisien dalam menjalankan fungsi-fungsinya.
Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor-faktor yang masuk dalam analisis tersebut secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sistem akuntansi pada Badan Amil Zakat Propinsi Jawa Timur. Kesimpulan ini didasarkan pada interpretasi hasil yang menunjukkan bahwa dengan sistem akuntansi penyaluran zakat mal pada Badan Amil Zakat yang memadai, maka sistem yang dijalankan akan berjalan sesuai dengan teori yang sudah ada.
Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka pihak kepala kantor Badan Amil Zakat Jawa Timur akan lebih tegas dan wewenang pembagian job description lebih tegas.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(3) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: amirah

Download...