Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Teknik Industri . 2015

ANALISA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE FUZZY SERVQUAL ( STUDY KASUS DI THE AUTO BRIDAL 27 GRESIK )

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2017-07-06 20:40:02
Oleh : M. Athok Ibnu Yasar
Dibuat : 2017-07-06, dengan 4 file

Keyword : Fuzzy Servqual, Defuzzyfikasi, The Auto Bridal 27 Gresik

AUTO BRIDAL 27 GRESIK merupakan perusahaan jasa yang bergerak di bidang perawatan mobil / salon mobil. Perusahaan ini selalu mencoba memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen dengan berbagai inovasi pelayanan secara profesional. Tetapi masih banyak sekali keluhan dari konsumen mengenai pelayanan yang di berikan oleh THE AUTO BRIDAL 27 GRESIK. Penelitian ini bertujuan mengetahui atribut atribut yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap konsumennya dan menentukan langkah - langkah yang harus dilakukan oleh THE AUTO BRIDAL 27 GRESIK untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah fuzzy servqual. Untuk pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner yang di sebarkan kepada para responden (pengunjung) THE AUTO BRIDAL 27 GRESIK.
Dari hasil pengolahan data menunjukkan bahwa nilai defuzzyfikasi servqual peratribut menunjukkan bahwa atribut X4 (Ketepatan waktu penyelesaian perawatan) mempunyai nilai gap negatif tertinggi. Sedangkan untuk hasil defuzzyfikasi servqual perdimensi, tangibels memiliki nilai gap negatif tertinggi. Sehingga dalam hal ini pihak manajemen THE AUTO BRIDAL 27 GRESIK perlu melakukan evaluasi atau perbaikan terhadap kualitas pelayanannya.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
Organisasi
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Any Savitry, A.Md., Editor: admin perpustakaan UMG

Download...