Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Teknik Informatika . 2007

SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAN PENJUALAN TIKET PESAWAT BERBASIS WEB

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:41
Oleh : Karyati , Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib.umg.ac.id)
Dibuat : 2008-04-12, dengan 2 file

Keyword : Sistem, Informasi, Travel, Tiket dan Internet.System, Information, Travel, Ticket and Internet.


PT. Pahala Kencana merupakan salah satu perusahaan travel agent yang menyediakan tiket pesawat sebagai salah satu produknya. Namun ditengah persaingan yang keras antar perusahaan sejenis maka manajemen harus melakukan terobosan dan inovasi dibidang penjualan. Kemudahan mendapatkan informasi perjalanan baik jadwal, keberangkatan maupun harga, kecepatan pemesanan tiket atau layanan jasa sejenis merupakan salah satu visi yang diinginkan oleh manajemen perusahaan.
Menyadari dan memahami bahwa teknologi internet mempunyai kegunaan, maka manajemen PT. Pahala Kencana memutuskan untuk mendesain dan mengembangkan sebuah aplikasi berbasis web untuk layanan pemesanan tiket. Proses pembuatan perangkat lunak ini didahului dengan studi literatur dan pengumpulan data, dilanjutkan dengan perancangan sistem. Dari hasil perancangan inilah maka bisa dibuat suatu aplikasi perangkat lunak untuk kemudian dilakukan uji coba dan evaluasi guna mengetahui kehandalan dan unjuk kerja dari aplikasi yang telah dibuat.
Setelah melalui serangkaian uji coba, ternyata aplikasi yang dibuat bisa dan mampu menjawab persoalan yang ada, terutama yang berkaitan dengan proses pemesanan dan penjualan melalui web. Selain itu dengan aplikasi web ini, customer akan lebih mudah dalam melihat jadwal, melakukan pemesanan dan pembatalan tiket yang sudah dibeli tanpa harus datang ke agen PT. Pahala Kencana.

Deskripsi Alternatif :

Pahala Kencana PT, is one of the travel agent company that serving an aeroplane ticket as one of its new product. But in the middle of the hard competition among the same companies, the management must do an innovation especially in the marketing division. The easiness to get a travelling information including schedule, price, the speed of ticket reservation or other services is becoming the vision of the company management.
Realizing and understanding that the internet technologies can be very usefull, the management of Pahala Kencana PT, decide to design and develop a web base application of ticket reservation service. The process of developing this software is begin with the literature study, data collection, and continue with the system design. After designing the system, the output can be use to develop a software application and then doing some test to know the reliability and competency of the application.
After few testing and evaluation, the application can answer the existing problem especially on the process of ticket reservation using internet technology. Besides, with this web application, customer is easier on seeing the schedule, doing ticket reservation or to cancel ticket without having to go to the Pahala Kencana agents.



Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(2) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: amirah

Download...