Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Manajemen . 2009

ANALISIS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERWISATA DI WISATA BAHARI LAMONGAN

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:47
Oleh : ATABIK , Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib@umg.ac.id)
Dibuat : 2009-09-04, dengan 2 file

Keyword : WISATA BAHARI

Dalam penelitian ini peneliti mengambil judul “ANALISIS PELAYANAN
DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERWISATA DI WISATA BAHARI LAMONGAN”.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen untuk berwisata di Wisata Bahari Lamongan dan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen untuk berwisata di Wisata Bah ari Lamongan. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan promosi secara simultan terhadap keputusan konsumen berwisata di Wisata Bahari Lamongan Kedua variable bebas dalam penelitian ini adalah pelayanan (X1), promosi (X2) dan variable terikat pada penelitian ini adalah keputusan konsumen (Y).
Hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh pelayanan. Ada pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen untuk erwisata di Wisata Bahari Lamongan. Ada pengaruh pelayanan dan promosi secara simultan terhadap keputusan konsumen untuk berwisata di Wisata Bahari Lamongan.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda yaitu analisis yang menggunakan lebih dari satu variabel bebas guna menduga variabel terikat. Keuntungannya dapat menggunakan informasi lebih banyak sebagai variabel dependent sehingga hasil estimasi lebih akurat.
Hasil perhitungan menyatakan ada pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen untuk berwisata di Wisata Bahari Lamongan, tidak terbukti kebenarannya dimana t hitung sebesar 5,230 dan tabel sebesar 1,9847 dengan df sebesar 97, ? = 0,05 maka terhitung lebih besar dari tabel.Ada pengaruh promosi. terhadap keputusan konsumen untuk berwisata di Wisata Bahari Lamongan, tidak terbukti kebenarannya dimana t hitung sebesar 4,575 dan t tabel sebesar 1,9847 dengan df sebesar 97, ? = 0,05 maka t hitung lebih besar dari t tabel. ada pengaruh secara simultan pelayanan dan promosi terhadap keputusan konsumen untuk berwisata di Wisata Bahari Lamongan, terbukti kebenarannya dimana f hitung sebesar 73,520 dan f tabel sebesar 3,0902 dengan df sebesar 97, ? = 0,05 maka f hitung lebih besar dari f tabel.
Berdasarkan hasil analisis tersebut konsumen berwisata di Wisata Bahari Lamongan pada dasarnya dipengaruhi oleh pelayanan dan promosi perusahaan tersebut, maka perusahaan bisa menggunakan ini sebagai dasar pertimbangan dalam menentukan kebijakan untuk merumuskan strategi pemasarannya karena pelayanan dan promosi merupakan pengalaman dari konsumen sebelumnya.

Deskripsi Alternatif :

In this study the researchers took the title "ANALYSIS OF THE SERVICES AND PROMOTIONS CONSUMER DECISION TOUR IN WISATA BAHARI LAMONGAN."
Goal of this research is to understand the influence of service consumers' decision to tour in Wisata Bahari Lamongan and to learn about the campaign against the influence of consumer decision to tour in Wisata Bahari Lamongan. To find out the influence of service and promotions simultaneously on consumer decision-making tour in Wisata Bahari Lamongan. The two free variables in this research is the service (X1), promotion (X2) and a variable bound by the decisions of this research is the consumer (Y).
Hypothetical formulate the author in this research is that there is the influence of service consumers' decision to tour in Wisata Bahari Lamongan. There is a campaign against the influence of consumers' decision to tour in Wisata Bahari Lamongan. There is the influence of service and promotions simultaneously on consumer decision to tour in Wisata Bahari Lamongan.
In this study the researchers used regression analysis linier berganda the analysis that uses more than one variable is free to cast the bound variable. Advantages can use more information as dependent variables so that more accurate estimation results.
The result of the calculation are the influence of states of the consumer decision to tour in Wisata Bahari Lamongan, not sure where the truth of t calculated 5.230 and 1.9847 of a table with df of 97, α = 0.05 and t calculated is greater than t table. There is a campaign against the influence of consumers' decision to tour in Wisata Bahari Lamongan, not sure where the truth of t calculated 4.575 and 1.9847 of a table with df of 97, α = 0.05 and t calculated is greater than t table. there is simultaneously the influence of service and promotion of consumers' decision to tour in Wisata Bahari Lamongan, which evidently correct computation of f and f table 73.520 of 3.0902 with df of 97, α = 0.05 then the calculated f greater than f table.
Based on the results of analysis in the consumer travel Wisata Bahari Lamongan basically influenced by the service and promotion company, the company can use this as a basic consideration in determining the policies to formulate a strategy for marketing and promotional services is the consumer's previous experience.


Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(4) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: amirah

Download...