Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Manajemen . 2009

ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KEDISIPLINAN KARYAWAN DI PT. ANEKA JASA GRHADIKA GRESIK (AJG)

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:47
Oleh : ARY DWI MAHARDHIKA, Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib@umg.ac.id)
Dibuat : 2009-10-07, dengan 2 file

Keyword : Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja

Penelitian ini merupakan studi pada PT. ANEKA JASA GRHADIKA GRESIK dengan judul Analisis Kepuasan Kerja Terhadap Kedisiplinan Karyawan di PT. ANEKA JASA GRHADIKA GRESIK (AJG).
Tujuan penelitian ini adalah untu mengetahui pengaruh antara gaji & tunjangan, Suasana lingkungan kerja, peluang promosi, rekan kerja terhadap displin kerja karyawan pada PT. ANEKA JASA GRHADIKA GRESIK (AJG).
Data yang diperoleh dari penelitian menggunakan studi verifikasi dan pendekatan kuantitatif. Untuk pengujian hipotesisnya penulis menggunakan alat Bantu program SPSS. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa keempat factor yang masuk kedalam analisis. Bahwa gaji & tunjangan (X1) dengan t hitung sebesar = 5,324 dengan nilai signifikasi = 0,000 < 0,05. Suasana lingkungan kerja (X2) dengan t hitung sebesar = 3,050 dengan nilai signifikasi = 0,003 < 0,05. Peluang promosi (X3) t hitung sebesar = 5,314 dengan nilai signifikasi = 0,000 < 0,05. dan rekan kerja (X4) t hitung sebesar = 2,701 dengan nilai signifikasi = 0,008 < 0,05. sehingga gaji & tunjangan (X1), Suasana lingkungan kerja (X2), Peluang Promosi (X3), Rekan Kerja (X4) berpengaruh secara parsial terhadap disiplin kerja karyawan (Y).
Pihak manajemen hendaknya memperhatikan faktor kepuasan kerja terutama sistem gaji & tunjangan (X1) memiliki arti penting baik dari sudut pandang organisasi sumber daya manusia dan mempertimbangkan sistem keadilan. Suasana lingkungan kerja (X2) hendaknya manajemen memperhatikan standar eror dan dan keselamatan kerja dan lingkungan sekitar, peluang promosi (X3) hendaknya pihak manajemen memberiakan kesempatan karyawan untuk meningkatkan produktivitas dan ide ide demi peningkatan standar mutu perusahaan. Sedangkan rekan kerja (X4) hendaknya pihak manjemen harus bekerja sama dengan bawahannya atau karyawannya. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kedisiplinan karyawan. Itu semua demi meningkatkan disiplin kerja karyawan (Y).
Pihak manajemen hendaknya harus dapat bekerja sama dengan bawahanya, terurtama tenaga pelaksanaan dalam pelaksanaan kerja guna mencapai visi dan misis yang telah ditetapkan.


Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(926) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: amirah

Download...