Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Akuntansi . 2012

PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK, AKUNTAN PERUSAHAAN DAN AKUNTAN PUBLIK TERHADAP ETIKA PROFESI DAN ETIKA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:52
Oleh : ANITA IRAWATI FAUZIYAH (digilib@umg.ac.id)
Dibuat : 2013-01-10, dengan 1 file

Keyword : Persepsi, Etika profesi, Etika penyusunan laporan keuangan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai perbedaan persepsi etika profesi dan etika penyusunan laporan keuangan yang diajukan kepada tiga kelompok akuntan, yaitu akuntan pendidik, akuntan perusahaan dan akuntan publik. Dengan menggunakan 105 sampel responden, 31 sampel akuntan pendidik Perguruan Tinggi maupun Swasta, 38 sampel akuntan perusahaan pada perusahaan manufaktur, jasa, swasta maupun dagang dan 36 sampel akuntan publik pada lembaga KAP (Kantor Akuntan Publik) Surabaya dengan syarat memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun dan menempuh pendidikan minimal S-1 Akuntansi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan MANOVA (Multivariate Analysis of Variance) dengan software SPSS 16.0. Hasil MANOVA memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan persepsi etika profesi dan etika penyusunan laporan keuangan anatara akuntan pendidik, akuntan perusahaan dan akuntan publik.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(2) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
Organisasi
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: amirah

Download...