Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Manajemen . 2005

ANALISIS KONFLIK ANTAR INDIVIDU PADA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. OSSI WOODLAND PRIMA GRESIK

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:40
Oleh : ANA ISLAHUL UMAH, Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib@umg.ac.id)
Dibuat : 2008-02-29, dengan 2 file

Keyword : KONFLIK

Penelitian ini merupakan studi pada industri pengolahan kayu di PT. Ossi Woodland Prima Gresik dengan judul : Analisi Konflik Antar Individu Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Ossi Woodland Prima Gresik.
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis sebab-sebab terjadinya konflik seperti perbedaan kemampuan, perbedaan kepribadian, perbedaan persepsi dan perbedaan sikap terhadp konflik antar karyawan di PT. Ossi Woodland Prima Gresik. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui adanya konflik antar individupada karyawan bagian produksi.
Hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini adalah bahwa tingkat perbedaan kemampuan, perbedaan keprbadian, perbedaan persepsi dan perbedaan sikap terhadap konflikantar individu baik secara parsial maupun secara simultan dan diantaranya perbedaan kemampuan memiliki pengaruh yang paling kuat sedangkan perbedaan sikap memiliki pengaruh rendah atau kecil.
Analisis yang di gunakan adalah model regresi lnier berganda dengan bantuan SPSS ver. 10.0 for window. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji thitung dan uji Fhitung, keduanya dengan signifikan 5% (0,05).
Hasil perhitungan menunjukan bahwa perbedaan kemampuan, kepribadian, persepsi dan sikap dalam analisis tersebut bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap konflik antar individu pada karyawan bagian produksi PT Ossi Woodland Prima Gresik, kesimpulan ini didasarkan pada perhitungan yang menunjukan hasil nilai Fhitung sebesar 52,158 lebih besar dari Ftabel yang besarnya 2.37. diantara penyebab tersebut, ternyata perbedaan sikap memiliki pengaruh yang tidak signifikan.
Berdasarkan hasil analisi tersebut, maka pihak industri pengolah kayu atau pimpinan lebih bijaksana dalam menyelesaikan konflik antar individu pada karyawan guna kelangsungan operasional perusahaan.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: sadikan

Download...