Path: Top . Undergraduate Theses . Jurusan Manajemen . 2005

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tindakan Menabung di Bank X di Cabang Gresik

Undergraduate Theses from JIPPTUMG / 2013-10-24 15:28:40
Oleh : Ahmad Yani, Universitas Muhammadiyah Gresik (digilib@umg.ac.id)
Dibuat : 2008-02-29, dengan 2 file

Keyword : Menabung

Penelitian ini didasari oleh suatu fenomena mulai menggeliatnya perkembangan perusahaan perbankan di wilayah kabupaten Gresik. Dikabupaten Gresik terdapat beberapa perusahaan perbankan meskipun tidak terlalu besar tetapi banyak jumlahnya, salah satunya ialah Bank X cabang Gresik yang merupakan perusahaan persero. Namun dari beberapa Bank yang ada menujukkan bahwa tingkat ekonomi dan pemahaman terhadap adanya perusahaan perbankan ini cukup tinggi. Mengingat kabupaten gresik merupakan kota industri sehingga banyak perusahaan yang membutuhkan fasilitas Bank untuk kepentingan perusahaannya.
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tindakan konsumen menabung di Bank X cabang Gresik. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor dengan bantuan SPSS Ver.11 for Windows. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa ke-19 variabel yang ada dikelompokkan menjadi lima faktor.
Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka pihak Bank X cabang gresik dapat menfokuskan mana faktor-faktor yang mempengaruhi tindakan konsumen dalam menabung di Bank X, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Digilib Universitas Muhammadiyah Gresik. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPPTUMG
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Gresik
Nama Kontakadmin@umg.ac.id
AlamatJl. Sumatera
KotaGresik
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail AdministratorAdmin@umg.ac.id
E-mail CKOAdmin@umg.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: sadikan

Download...